h1

INDONESIA Doesn’t Need The World, but The World Need INDONESIA

November 19, 2008

Dari Adi Sastra, fistek 07.

Mau bukti?!!

Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di bandara.

Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu,

english, (atau singlish?) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada

kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga,

bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

” Indonesia doesnt need d world, but d world need Indonesia ”

“Everything can be found here in Indonesia , u dont need d world”

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan , dunia

pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !”

” Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia . 500.000 orang

indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk

ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2

indonesia , ga peduli harga yang selangit, laku keras.

Lihatlah rumah sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan indonesia

masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras. termasuk di

singapura dan malaysia ? kalian di indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air

bersih pun kami beli dari malaysia . Saya pernah ke kalimantan, bahkan pasir

pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani

disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China . Dan si

pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia ?

Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut klo kalian menjadi

mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI

KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil garmen

dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will

rules the world..”

AYO MAJULAH BANGSAKU….INDONESIA PUNYA SEGALANYA…….

BELILAH PRODUK INDONESIA ASLI….SUDAH SAATNYA KITA INDONESIA MINDED……

BUANG JAUH JAUH KEINGINAN UNTUK BELI PRODUK ASING ( MAKANAN, MINUMAN, DLL…)

BANGKIT INDONESIAKU……..!!!

MULAI DARI YANG KECIL, MULAI DARI DIRI SENDIRI, MULAI SAAT INI !!!

h1

Selamat IeduL Fithri

September 27, 2008

Sebentar lagi kita akan berpisah dengan bulan ramadhan, sangat sayang sekali namun apa daya kita hanyalah manusia yang lemah yang tidak bisa mengatur waktu. Disaat kita berpisah dengan bulan ramadhan akan ada perayaan baru, hari kemenangan umat muslim, hari raya iedul fithri. Hari ini adalah hari kemenangan dimana kita sudah melaksanakan puasa 30hari penuh dengan rasa ikhlas kepada Allah SWT untuk meningkatkan taqwa kita kepada-Nya.

Untuk itu kami ucapkan :

” SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI ”
Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

h1

Neh sedikit gambar kita…

September 27, 2008

Ini ada beberapa foto saat buber di kptu ruang sidang II,

kasih komentar ya

h1

New Look, New Spirit…

September 23, 2008

Weleh-weleh, judulnya “halah” sekali…

SEMANGAT PAGI teman-teman, masih inget nggak sama seorang alumni teleskop yang bernama Aish? Gak inget? Ah, coba diinget-inget lagi…. Yah, kok masih gak inget? Ya sudah… memang kurang eksis saya… (apaan sih paragraf ini sangat tidak penting, abaikan saja).

Hari ini, saya sudah mengubah tampilan dari weblog/blog/website teleskop 08 jadi lebih keren, hehehe, setidaknya menurut saya. Sebelumnya kok kayaknya suram gitu. Sekarang udah ada foto kitanya, tapi maaf ya kalau fotonya nggak jelas soalnya dari sononya foto kita tuh blawur (kabur-red.) semua, ini juga udah yang paling mending. Yang gak blawur tu yang foto-foto kegiatan, bukan foto bareng jadi nggak banyak ntar yang mejeng, klo saya pasang foto saya nanti jadi pada iri… kalah cantik soalnya, wakakak… (kalau sempat mending ke kamar mandi dulu aja, kalau muntah di sini kasihan komputernya).

Mudah-mudahan dengan pengaktualisasi kembali (opo jal artine?), blog ini bisa aktif lagi, banyak kunjungan, dan saya juga semangat (pagi) buat nulis lagi. Rencananya nanti saya pengen nulis lebih banyak tentang leadership dan kawan-kawan yang bisa saya ambil dari berbagai sumber (aku raiso ngarang dhewe, ajaran sesat mengko). Ya… mudah-mudahan saya sempet dan kepengin deh.

Oh ya, kalau mau kirim artikel mending langsung ke email saya aja aish_prastowo@mail.ugm.ac.id , atau ke Ardy juga boleh cuman aku gak tau emailnya Ardy, mosok takkasih nomer hapenya, ya kecuali kalau mau ngirim artikel lewat SMS nek sugih/nduwe gratisan akeh.

Wis yo, aku arep mangan kuliah.

h1

euro 2008

June 6, 2008

Pesta olahraga sepak bola terbesar di tahun 2008 adalah EURO 2008, yang open ceremonynya dilakukan tanggal 7 juni 2008 dan pelaksanannya tanggal 7 – 29 juni 2008. Untuk pertandingan perdananya adalah kesebelasan swiss vs ceko… siapakah yang akan menang pertama x di euro 2008, swiss yang merupakan tuan rumah atau ceko, kita lihat saja hasilnya. Berikut adalah daftar nama group dan negara di EURO 2008 :

group A : swiss, ceko, portugal, turki

group B : austria, kroasia, jerman, polandia

group C : belanda, italia, rumania, perancis

group D : yunani, swedia, spanyol, rusia

Ayo negara manakah yang jadi jagoanmu?? dan apa saja kejadian menarik di EURO 2008, apakah yunani tetap mempertahankan gelarnya ( euro 2004 ), jawabanya adalah bisa iya bisa tidak… untuk lebih jelasnya kita tonton aja pertandingannya…. eitz jangan lupa bawa cemilannya, hehe

h1

Kapan neh kumpul – kumpul teleskop

June 6, 2008

Uas udah berakhir, penderitaan kita udah berakhir, tidur udah ga larut lagi, makan udah ga kepikiran soal lagi, mandi udah ga sambil ngitung – ngitung, pokoknya udah lepas semua beban pikiran kita…hehe

Nah berhubung uas udah selesai, dan kayaknya teleskop udah mulai berkurang komunikasinya, gimana kalo ngadain acara kumpul – kumpul gitu…?? Jadwal menyesuaikan aja :)

h1

Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun..?!

June 6, 2008

Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun..?!
kayak yang dibilang LPEM bahkan sampe 14% lebih kalo. Analisanya
sbb :

>- Harga bbm naek – tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang
jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena
nguber setoran (soalnye bbmnya naek) trus mati..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali
buat 3 hari ( karena daya belinya turun).. lama2 mati..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat
generik.. trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa
naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin bbm yang naek,
saking mikirnya…. ampe lupa makan dan minum….akhirnya mati juga.
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif. … buat menuhin
kebutuhan dia nyolong ayam tetangga…. ketangkep, digebukin
massa …..ampe mati juga.
–> RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- rakyat miskin di rt 004 berebut kartu blt yang masih lagi di prin,
antem-anteman sampe mati
–>RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- rakyat miskin di rt 004, gak puas dengan kepemimpinan pak rt yang
gak adil,lalu pak rt diantemi sampe mati
–>RAKYAT MISKIN BERKURANG

>- rakyat miskin dari rt 004, antri mencairkan dana blt di kantor pos
Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu
ahirnya mati di kantor pos
–>RAKYAT MISKIN BERKURANG